Tuesday, May 12, 2015

MAC (Malang Astronomy Club)



 doc.ikommunitersblog

Komunitas yang suka renungan malam ini merupakan komunitas astronomi di kota Malang. Menurut Wikipedia Astronomi, yang secara etimologi berarti “ilmu bintang”  adalah ilmu yang melibatkan pengamatan dan penjelasan kejadian yang terjadi di luar Bumi dan atmosfernya.
Sebuah komunitas astronom amatir pertama yang ada di kota Malang. Komunitasnya orang-orang yang hobi mengamati bintang atau Meteor jatuh tengah malam. MAC ini terbentuk karena banyaknya peminat astronomi di kota Malang baik dari kalangan pelajar maupun pengajar.
Komunitas ini tergolong baru karena baru terbentuk pada 25 Juli 2012 lalu. Hebatnya komunitas ini sudah menggandeng sekitar 150 orang anggota yang dulu hanya diawali delapan anggota saja.



Tujuan dibentunya MAC (Malang Astronomy Club) adalah untuk saling Sharing atau berbagi ilmu dalam dunia astronomi, dan tentunya sebagai wadah untuk penghobi sekaligus pecinta ilmu Astronomi dan Langit Malam di kota Malang agar saling mengenal. Tujuan lainnya yaitu untuk mensosialisasikan warga kota Malang tentang keindahan Langit Malam Kota Malang yang sebenarnya akan terlihat lebih indah tanpa polusi cahaya yang berlebihan, sehingga dapat menekan efek dari pemanasan global. Selain itu kita juga bisa berbagi ilmu astronomi dengan pelajar-pelajar yang ada di kota malang serta dapat melakukan pengabdian masyarakat melalui disiplin ilmu astronomi.

Info : MAC (Malang Astonomy Club)
 
by : Indah Nur Suci Ramadhana ( 09220379 )
sumber: ikommunitersblog

0 comments:

Post a Comment