Tuesday, May 12, 2015

Moviegoers Malang, Wadah Nonton Bareng Pecinta Film di Malang

doc.moviegoers

 Film merupakan salah satu alternatif hiburan yang dapat dinikmati oleh siapa saja. Meskipun untuk menikmati film saat ini sudah sangat mudah dengan hanya lewat televisi, namun akan berbeda dengan film layar lebar. Film layar lebar tentunya memberikan keistimewaan sendiri bagi para audiens atau penontonnya, baik karena kita dapat menontonnya dengan update film-film yang sedang booming, maupun karena sensasi sinematik yang kita alami saat menonton di bioskop.

Nah, di kota Malang ada sebuah komunitas nonton film bareng, Moviegoers Malang namanya. Komunitas ini juga merupakan bagian dari Komunitas Moviegoers Indonesia. Siapapun kita, boleh bergabung dengan komunitas ini, mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga kita yang sudah bekerja. Dengan bergabung di Malang Moviegoers, kita bisa nonton bareng film yang kita suka (apalagi kalau pacar kita nggak suka dengan film yang ingin kita tonton). Selain itu, kita juga bisa kumpul-kumpul sambil sharing obrolan mengenai film-film favorit kita.

Agenda rutin Malang Moviegoers adalah nonton bareng pastinya, yang biasanya dilanjutkan dengan ngobrol bareng sehabis nonton. Komunitas yang berdiri sekita enam bulan lalu ini telah pula mengadakan beberapa event nonton bareng. Yang paling wah adalah Juli lalu, dimana komunitas ini menggelar event nonton bareng salah satu film indie, Sanubari Jakarta dengan mengundang beberapa pemain serta sutradara film ini.

Roadshow film indie Sanubari Jakarta yang bertempat di RM Ringin Asri. (dok. Moviegoers Malang)

Sanubari Jakarta adalah film indie yang mengangkat tema tentang LGBTI (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender, dan Interseks), dimana ada 10 kisah percintaan yang digarap oleh Lola Amalia beserta 9 sutradara yang lainnya. Aktris pemain sinetron Cinta Fitri, Dinda Kanya Dewi turut bermain dan bahkan menyatradarai salah satu cerita dalam film ini. Pemutaran film yang bertempat di Rumah Makan Ringin Asri ini juga merupakan bagian dari Roadshow film omnibus tersebut.

Yang terbaru adalah event nonton bareng film 5CM dengan dua komunitas yang ada di kota malang juga, yaitu komunitas Save Street Child Malang dan komunitas Sahabat 5CM. Acara yang juga mengikutsertakan beberapa anak jalanan di kota Malang itu berlangsung di 21 Mandala (16/11). Film 5CM ini sendiri adalah sebuah film yang memiliki nilai-nilai pesan tentang persahabatan, perjuangan meraih cita-cita dan juga cinta tanah air.

Selain campaign mengajak pecinta film di malang untuk nonton bareng melalui twitternya, @MoviegoersMLG, komunitas ini juga aktif mengudara lho. Iya, jadi sejak Oktober lalu Malang Moviegoers telah mengudara di radio MFM Malang di Program M Cinema. Program ini dapat kita nikmati pada hari Sabtu di minggu kedua dan keempat setiap bulannya, dari pukul 15.00 – 17.00. Nah, bagi pembaca yang nggak mau ketinggalan info seputar dunia film, tentunya ingin juga dong bergabung dengan komunitas ini? :)

Info :
 
(disarikan dari blog dan twitter komunitas Moviegoers Malang) 

Penulis:
M. Idris Muadinnullah (089)
sumber : ikommuniters

0 comments:

Post a Comment