Sunday, September 25, 2011

Tempat Wisata di BATU - Malang



Kota Batu - Malang terkenal memiliki berbagai macam obyek wisata yang menarik dan atraktaif.
Berikut informasi seputar obyek wisata Batu - Malang, antara lain :

1. Wisata gua 


 
Wisata gua terdapat di Cangar dan Tlekung

2. Air terjun


  • Coban Rais

  • Coban Talun

3. Pemandian

  • Songgoriti (pemandian air dingin dan panas)
  • Selecta (pemandian air dingin)
  • Cangar (pemandian air panas mengandung belerang)

4. Agrowisata

  • Kusuma Agrowisata (perkebunan apel, stroberi, jambu, dan jeruk, serta tempat outbound) 

 

5. Perkemahan (hiking)




Setelah beberapa tahun yang lalu mucul Jawa Timur Park (Jatim Park), dan akhir Tahun 2008 muncul BNS ( Batu Night Spectacular), maka di awal Tahun 2010 telah didirikan sebuah wahana wisata baru di Kota Batu - Malang yang disebut Jatim Park 2. Wahana Wisata - Jatim Park 2 ini berdiri diatas lahan seluas kurang lebih 14 Hektar dan memiliki berbagai macam fasilitas permainan dan hiburan menarik, diantaranya yaitu :
1. Museum Satwa
2. Secret Zoo (kebun Binatang)
3. Tree Inn (Hotel Pohon)


Berikut informasi seputar Jatim Park 2 :




1. Museum Satwa


Museum satwa yang berada di lokasi Jatim Park 2 kota Batu, lebih tepatnya berada di Desa Oro-oro Ombo Kecamatan Batu. Museum satwa ini merupakan wahana edukasi, dimana pengunjung dapat melihat diorama-diorama hewan dari berbagai belahan dunia. Dengan harga tiket Rp. 50.000 (untuk weekend).

2. Secret Zoo (Kebun Binatang)


Lokasi Secret Zoo ini sendiri satu komplek dengan Museum Satwa, yaitu di Jawa Timur Park 2 Kota Batu. Meskipun ini adalah kebun binatang yang baru saja di launching, akan tetapi memiliki koleksi satwa yang langka dan nggak kalah bagus dengan kebun binatang lain yang berada di Indonesia. Arsitektur kebun binatang ini pun berskala internasional. Berasa di kebun luar negeri dech.


3. Tree Inn (Hotel Pohon)

 


Tree Inn ( Hotel Pohon) ini juga terdapat di kawasan Jatim Park 2. Hotel ini sangat memudahkan pengunjung-pengunjung luar kota yang hendak bermalam di kawasan tersebut. Selain bentuk luarnya yang unik, didalam Tree Inn ini juga terdapat restaurant yang didesain dengan menggunakan tema hutan. Pokoknya dijamin keren banget deh. 

Credit: wikipedia.com

0 comments:

Post a Comment